Sidoarjo, SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo melaksanakan Diklat kompetensi cargo Handling untuk jurusan pelayaran.


 


Sidoarjo SMK mitra sehat mandiri Sidoarjo melaksanakan Diklat kompetensi cargo Handling untuk jurusan pelayaran. Pelatihan ini berdasar Peraturan Menteri Perhubungan No. 152 tahun 2016 tentang Penyelenggaraan dan Pengusahaan Bongkar Muat Barang Dari dan Ke Kapal dan diterjemahkan dalam Standart Kualifikasi Kompetensi Nasional Indonesia tentang Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM). 

Kompetensi Melaksanakan Ketentuan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) di Tempat Kerja, Kompetensi Melaksanakan Komunikasi di Tempat Kerja, Melaksanakan Kegiatan Stevedoring, Melaksanakan Kegiatan cargo doring, Melaksanakan Kegiatan Receiving/Delivery

Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan kompetensi siswa SMK agar mampu bekerja di perusahaan bongkar muat. Dan tidak hanya pelaut. Pelatihan yang di selenggarakan oleh stc-diklat dengan instruktur berkompetensi tinggi antara lain dari pengawas ketenagakerjaan Disnakertrans Jatim ibu Maria Dwi Susanti, MH, dari Dunia Usaha yakni Capt. Cakra dari PT. Meratus Line dan Capt. Tri Yanuaris dari Pelindo III. Pelatihan berbasis SKKNI akan selalu di laksanakan untuk menunjang kompetensi siswa didik SMK mitra Senat mandiri Sidoarjo. Hal ini juga dapat digunakan untuk calon peserta didik dalam menentukan sekolah impian di masa depan karena SMK mitra sehat mandiri Sidoarjo (Akreditasi A) pada tahun ini yang sudah membuka pendaftaran siswa baru memiliki keunggulan kelas ikatan kerja di darat maupun di laut bagi taruna Taruninya (Dru).