PESERTA DIDIK SMK MITRA SEHAT MANDIRI SIDOARJO ANTUSIAS IKUTI PELATIHAN MICROSOFT OFFICE 2019


 

 SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo bekerja sama dengan Sidoarjo Training Center (STC) menggelar Workshop Microsoft Office 2019 secara virtual melalui Zoom Clouds yang diikuti peserta dari kelas XII kompetensi keahlian Asisten Keperawatan, Teknologi Laboratorium Medik, Farmasi Klinis  dan Komunitas, dan Nautika Kapal Niaga.

 Workshop Microsoft Office 2019  ini bertujuan agar penguasaan penggunaan aplikasi media digital dalam pembelajaran dengan bermitra Microsoft Indonesia diharapkan berkotribusi dalam meningkatkan pengetahuan dan kecakapan literasi media digital dalam memanfaatkan perangkat-perangkat digital ke dalam aktivitas belajar peserta didik.

 Dalam Workshop Microsoft Office 2019  beragam metode diantaranya demonstrasi, pendampingan, dan kursus daring. Demonstrasi dilaksanakan secara langsung melalui praktik-praktik pemanfaatan Microsoft Office 2019  untuk keperluan edukatif, seperti: pembuatan Microsoft Office, Microsoft Excel, Power Point Oline, serta fitur fitur lain tentang microsoft Office 2019.

 Pendampingan dilakukan melalui daring dan media sosial WhatsApp, untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh master trainer microsoft. Tingginya antusiasme peserta dalam pelatihan Microsoft Office 2019 merupakan salah satu indikator yang dapat merujuk pada keberhasilan kegiatan.

 Direktur Sidoarjo Training Center, Agus Dina mengatakan bahwa antusiasme peserta terlihat dari frekuensi pertanyaan yang diberikan kepada Master Trainer pada saat peserta mengalami kendala atau kesulitan.

 “Beberapa peserta yang berpengalaman tidak merasa canggung saat bertanya kepada trainer. Selama pelatihan, peserta berangsur-angsur mengalami peningkatan dalam penguasaan media digital untuk pembelajaran menggunakan fitur-fitur yang ada pada Microsoft Office 2019. Selain itu, peserta nantinya akan mendapatkan sertifikat sehingga dapat menjadi bekal ketika sudah berada di dunia kerja, ujarnya.